Perawatan Wajah Setelah ‘Peeling’
14.18 | Author: Nanisa Beauty & Dental Clinic

Perawatan Wajah Setelah ‘Peeling’

Scrub atau peeling adalah pengelupasan kulit wajah untuk membuang sel-sel kulit yang sudah mati. Wanita di kota besar umumnya sudah akrab dengan istilah peeling, yang merupakan salah satu layanan yang dengan mudah ditemui di berbagai salon kecantikan dan spa.

Setelah tindakan peeling, pasien biasanya akan mengalami kemerahan pada wajahnya selama 1-2 jam. Kadangkala di beberapa tempat terjadi lecet yang perih selama 1-2 hari. Pengelupasan kulit sebelum waktunya bisa mengakibatkan luka lecet yang akhirnya sembuh sebagai noda coklat. Untuk menghindarinya, perhatikan hal-hal berikut :

1. Selama 7 hari pertama, usahakan tidur terlentang agar wajah tidak tergosok bantal.

2. Cuci muka dua kali sehari. Gunakan susu pembersih atau busa pembersih, tidak disarankan menggunakan pembersih yang lain. Usapkan dengan lembut di seluruh wajah lalu bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan cara ditekan-tekan dengan handuk bersih (jangan digosok). Hindari membasahi wajah langsung di bawah pancuran, karena bila aliran airnya terlalu kencang, kulit akan mengelupas sebelum waktunya.

3. Hindari pemakaian lotion penyegar (freshner toner).

4. Pada saat wajah terasa kencang, hindari gerakan berlebihan dari otot wajah seperti tertawa lebar, mengernyitkan dahi, dsb.

5. Jangan menggaruk, menggosok atau mencubit wajah terlalu keras.

6. Untuk sementara waktu jangan berolahraga terlalu berat, karena keringan yang banyak dapat mengelupaskan kulit terlalu cepat.

7. Bila ada sebagian kulit yang mengelupas, gunting bagian yang terlepas dan jangan dikupas seluruh kulit yang mengering, karena kulit di bawahnya belum siap terkena kontak dengan udara luar.

8. Bila terjadi lecet, segera hubungi dokter Anda.

9. Pada pagi hari, selalu gunakan krim tabir surya dan tetap hindari terpapar sinar matahari terlalu lama.

10. Pada hari ke-3 atau ke-4 setelah tindakan peeling, lakukan kontrol ke dokter.

Link ke posting ini
Khasiat Buah-buahan untuk Kecantikan Wajah
14.14 | Author: Nanisa Beauty & Dental Clinic

Khasiat Buah-buahan untuk Kecantikan Wajah

Buah-buahan segar untuk kesehatan dan kecantikanBanyak orang menganggap bahwa buah-buahan juga dapat mempercantik wajah selain pula dapat menyehatkan badan. Terutama beberapa buah berikut ini yang dapat digunakan untuk membuat wajah wanita semakin telihat lebih cantik, halus dan bercahaya.

Buah Apel dapat menetralisir kulit berminyak. Setengah apel yang di-blender tanpa air sampai halus, lalu dibalurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Kemudia bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan kegiatan ini satu kali dalam seminggu.

Stroberi sebagai instant radiant dengan mencampurkan tiga buah stroberi dan sesendok teh madu, hancurkan, namun jangan terlalu lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada stroberi efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

Melon dapat mendinginkan kulit yang tebakar matahari, caranya dengan mengiris tipis melon, kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersikan, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang berkhasiat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari.

Kulit Jeruk bisa mencerahkan kulit kusam dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk lembut. Berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel.

Tomat sanggup melembutkan kulit wajah denga memeras sebuah tomat, campur merata dengan dua sendok teh air jeruk nipis dan dua sendok teh gliserin. Oleskan pada kulit wajah selama 20 menit. Lakukan ini seminggu sekali.

Mentimun untuk menghaluskan dan memutihkn kulit wajah dengan mem-blender setengah bagian timun, campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur. Lakukan setiap malam. Dalam sepekan anda bisa melihat hasilnya.

Pepaya untuk keremajaan kulit, lumat pepaya ranum, lalu campurkan sesendok teh madu. Bubuhkan pada wajah selama 20 menit. Pepaya mengandung estrogen yang mampu meremajakan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut merut. Gunakan seminggu sekali.

Pisang bisa melebabkan kulit kering anda dengan memilih pisang ambon yang matang. Campurkan setengah pisang dengan satu sendok makan havermut, satu sendok teh susu bubuk tawar dan satu sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan seminggu sekali.

Jeruk nipis mengatasi jerawat anda yang membandel dengan cara mncampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu yang telah dihangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Gunakan setiap hari sampai jerawat hilang.

Semoga paparan diatas dapat bermanfaat dan membuat hari anda lebih menyenangkan. Dengan wajah segar dan cantik tentunya anda akan lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari. [perempuan]

Link ke posting ini
Pentingnya Wajah Cantik
14.02 | Author: Nanisa Beauty & Dental Clinic
Kalau berbicara tentang kriteria kecantikan wajah seseorang memang sangatlah rumit. Belum ada parameter yang jelas secara universal. Cantik versi orang Indonesia mungkin berbeda dengan versi cantiknya orang Belanda. Ada yang bilang cantik kalau warna kulitnya adalah putih mulus bak pualam, Namun ada juga yang justru tergila-gila dengan cewek berkulit sawo matang atau bahkan ada yang 'hunting' cewek berkulit gelap (hitam).

Pengkajian menggunakan pencitraan gambar otak yang dilakukan oleh para peneliti dari Harvard University, mengungkapkan bahwa meskipun pria muda heteroseksual mampu mengenali "kecantikan" pada wajah pria, hanya wajah wanita cantik saja yang dapat memicu perhatian pada otak mereka. Hal tersebut dilaporkan oleh jurnal kesehatan Neuron, saat kepada pria dalam penelitian itu diperlihatkan berbagai gambar wajah wanita. Hasilnya hanya wanita yang mereka anggap cantik saja yang memicu aktivitas pada bagian otak yang sebelumnya diasosiasikan dengan makanan, obat-obatan, dan uang.

Dalam uji coba tersebut, peneliti meminta sekelompok pria untuk memberi peringkat seberapa menarik wajah yang mereka lihat. Tanpa sepengetahuan responden, para peneliti sebenarnya sudah mengelompokkan wajah-wajah itu menjadi menarik dan biasa-biasa saja. Peringkat yang diberikan oleh responden tidak menyimpang dari kategori itu. Selanjutnya, para responden diberi keleluasaan untuk menatap wajah-wajah tersebut. Hasilnya, wajah yang tergolong cantik ternyata ditatap lebih lama dibandingkan wajah yang biasa-biasa saja.

Akhirnya, reaksi otak pria itu diuji dengan menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Hasilnya, hanya wajah wanita yang menarik saja yang terlihat memicu reaksi elektrik pada otak. Keadaan tersebut membuktikan bahwa wajah wanita cantik dianggap seperti coklat, uang, atau kokain yang sangat menarik di otak kaum pria.

Sumber : Jurnal Neuron

Link ke posting ini
Tips Kecantikan Wajah
13.55 | Author: Nanisa Beauty & Dental Clinic

Tips Kecantikan Wajah

Secara umum baik wanita mau pun pria harus menjaga kulitnya dari berbagai gangguan. Tindakan yang patut dilakukan adalah berikut ini:

• Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
• Lakukan cleansing kulit wajah pada pagi dan malam hari: Perlu dilakukan di malam hari – meski Anda tidak ber-makeup, karena wajah mudah dinodai oleh polusi. Perlu pula dilakukan pada pagi hari, karena kulit Anda mengeluarkan lemak dan kotoran pada malam hari
• Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Pijatan lembut selama dua menit bisa menghilangkan keletihan, menyantaikan wajah dan memberi kecerahan kulit.
• Lindungi kulit secara benar, apalagi bila Anda sering bepergian.
• Banyaklah minum air putih.

Untuk kulit kering:
• Berilah kesenangan setiap saat.
• Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
• Mulailah menggunakan produk perawatan anti-ageing, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata)
• Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil

Untuk kulit sensitif:
• Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok
• Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
• Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.

Untuk kulit separuh baya:
• Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
• Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
• Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit.
• Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.

Untuk kulit berminyak
• Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah
• Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan
• Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.(jjs).
Link ke posting ini